Surat 1
P E R J A N J I A N
SEWA – MENYEWA
(R u k o)
Pada hari ini .., .. (..-..-2021) , kami yang bertanda tangan
dibawah ini :
1. Tuan ...., bertindak untuk dan atas nama Pribadi yang beralamat di .... , Selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama (Yang Menyewakan)
2. Tuan ....... , bertindak untuk dan atas nama PT. ........... yang Selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua (Penyewa).
Kedua belah pihak telah sepakat untuk
mengadakan perjanjian tentang sewa menyewa bangunan yang diatur dengan
ketentuan-ketentuan sebagai berikut :
- Pasal 1 -
Terlebih dahulu para pihak menerangkan
sebagai berikut :
Bahwa Pihak Pertama adalah pemilik yang
paling berhak penuh dan pemilik sah dari bangunan ruko beserta
turutan-turutannya , Bangunan ruko berdiri diatas lokasi sebagai berikut :
Jalan :
Kelurahan :
Kecamatan :
Kota :
Luas Bangunan :
Rincian untuk sewa dan menyewa banguna
dan turutannya adalah sebagai berikut :
- Banguna Ruko No. .., Lantai ..
- Saluran Listrik dan Telepon dengan Nomor
021-..........
- .. dan seterusnya (narasi sendiri)
- Pasal 2 -
Perjanjian sewa menyewa ini berjangka
waktu 5 (lima) tahun terhitung mulai tanggal ..(tgl) .. (bln) ..(thn), sampai dengan ..(tgl) ..(bln) ..(thn).
- Pasal 3 -
Besar uang Sewa untuk 1 (satu) tahun
adalah sebesar Rp... ,- (.. rupiah) yang akan dibayar lunas
pada saat penanda-tanganan perjanjian ini.
- Pasal 4 -
Pembayaran PPh dan PPn ditanggung oleh
Pihak Kedua dan untuk pembayaran ini akan dibayar tunai, kemudian Pihak Pertama
berkewajiban menerbitkan Surat Setoran Pajak yang berlaku di Indonesia .
- Pasal 5 -
Pihak Kedua berkewajiban untuk
mengasuransikan bangunan yang disewa tersebut dengan nama tertanggung Pihak
Pertama
- Pasal 6 -
Pihak Kedua harus menjaga kebersihan dan
kondisi bangunan yang disewa tersebut dengan baik hingga penyerahan kembali
bangunan yang disewa tersebut pada Pihak Pertama dan apabila ternyata terjadi
kerusakan atau kehilangan suatu bagian bangunan dan lain-lain, maka Pihak Kedua
harus mengembalikan seperti keadaan semula, kerusakan terhadap objek dalam
perjanjian ini yang disebabkan bukan karena akibat dari Pihak Kedua , misalnya
bencana alam dan banjir adalah menjadi tanggung jawab Pihak Pertama dan Pihak
Pertama wajib melakukan perbaikan sebagaimana mestinya.
- Pasal 7 -
Pihak Kedua akan mendapatkan izin dari
Pihak Pertama untuk memasang fasilitas dan alat-alat untuk kepentingan Pihak
Kedua selama masa kontrak, apabila masa kontrak telah selesai , maka Pihak
Kedua berhak untuk melepaskan fasilitas dan alat tersebut
- Pasal 8 -
Selama masih dalam masa kontrak Pihak
Pertama tidak dapat menyewakan objek dalam perjanjian ini kepada pihak lain, ,
Pihak Kedua tidak dibenarkan mengalihkan
kontrak ini kepada Pihak Ketiga dan apabila karena sesuatu hal Pihak Kedua
ingin mengosongkan bangunan yang disewa sebelum berakhirnya masa kontrak maka
sisa uang kontrak tidak dapat dikembalikan
- Pasal 9 -
Pihak Pertama wajib memberitahukan kepada
PIhak Kedua paling lambat 90 (sembilan puluh) hari sebelum masa kontrak berakhir
, apabila Pihak Pertama tidak akan menyewakan ruko itu lagi, dan sebaliknya
Pihak Kedua wajib memberitahukan kepada Pihak Pertama paling lambat 90
(sembilan puluh) hari apabila tidak akan meyewakan ruko itu lagi.
- Pasal 10 -
Pihak
Kedua wajib mematuhi semua perturan dari yang berwajib , khususnya
bidang penanganan bangunan , ketertiban umum, kebersihan dan kesehatan ,
mengenai apa yang disewanya dan menjamin bawha hal itu Pihak Pertama tidak akan
mendapat teguran atau tuntutan apapun
- Pasal 11 -
Biaya listrik dan segala pungutan /
retribusi yang dikenakan akan dibayar oleh Pihak Kedua selama maa kontrak ,
sedangkan Pajak Bumi dan Bangunan tetap dibayar oleh Pihak Pertama
- Pasal 12 -
Hal-hal yang tidak atau belum diatur
dalam perjanjian ini akan ditentukan oleh kedua belah pihak secara musyawarah
- Pasal 13 -
Apabila timbul permasalahan sebagai
akibat dari perjanjian ini para pihak sepaka menyelasaikan secara musyawarah
dan mufakat terlebih dahulu
Tentang perjanjian ini dengan segala
akibatnya kedua belah pihak memilih domisili yang tidak berubah lagi dan umum
di kantor Pengadilan ……….
Surat perjnjian sewa menyewa ini dibuat
dengan sebenarnya dalam rangkap 2 (dua) dan masing-masing mempunyai kekuatan
hukum yang sama
Pihak Pertama Pihak Kedua
PT. .......
Surat 2
PERJANJIAN
SEWA MENYEWA
(Pabrik)
Pada hari
ini , tanggal ........ (.........), kami yang
bertandatangan di bawah ini :
1.Nama : ..
No KTP : ..
Alamat : ..
Selanjutnya disebut ;
-----------------"PIHAK PERTAMA"-----------------
2.Nama : .. Direktur PT. ..
Alamat : ..
No NIK/Passport : ..
Selanjutnya disebut ;
------------------"PIHAK KEDUA"------------------
... PASAL 1 ...
1.Pihak
Kedua dengan ini menyetujui menyewa dari Pihak Pertama dan sebaliknya Pihak
Pertama menyatakan setuju menyewakan kepada Pihak Kedua bangunan dan tanah
milik Pihak Pertama dengan data-data sebagai berikut :
●
Alamat : ..
●
Luas Bangunan : .. m²
●
Luas Tanah : .. m²
●
Fasilitas :
Alat Listrik : Trafo 1 : 194 kva, Trafo 2 : 100 kva (total : 294 kva ) (simulasi)
2.Bangunan
dan tanah yang disewa tersebut pada ayat pasal ini akan dipergunakan oleh Pihak
Kedua untuk Industri dengan perijinan yang akan diurus sendiri oleh Pihak Kedua
... PASAL 2 ...
Penambahan dan Perubahan
Pihak Kedua diperbolehkan atas biaya
sendiri mengadakan penambahan-penambahan dan/atau perubahan-perubahan yang
dianggap perlu oleh Pihak Kedua dengan mengajukan gambar rencana perubahan
bangunan sebelumnya kepada Pihak Pertama
... PASAL 3 ...
Jangka Waktu Sewa Menyewa
1.Perjanjian
ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal 02
Januari 2016 sampai dengan 31 Desember 2020 dan dapat diperpanjang kembali
untuk jangka waktu dan syarat-syarat yang disepakati oleh kedua belah pihak
2.Untuk
Perpanjangan tersebut , Pihak Kedua harus memberitahukan kepada Pihak Pertama 3
(tiga) bulan sebelum habis jangka waktu sewa menyewa ini, kalau pemberitahuan
tersebut tidak dilaksanakan, maka Pihak Pertama dapat menyerahkan atau membuat
kontrak baru dengan pihak lain.
... PASAL 4 ...
Harga Sewa
1.Harga
sewa objek pajak pada ayat 1 perjanjian ini disepakati oleh kedua belah pihak
Rp. ...... ( .......... rupiah) perbulan untuk jangka waktu 5 Tahun (60
bulan) sebesar Rp. ........... , dengan pembayaran sebagai berirkut : (simulasi)
1.
1 Januari 2016 ~ 31 Desember 2017 (24 bulan) =
Rp. ..
Pembayaran pertama tanggal 20 Desember 2015
2.
1 Januari 2018 ~ 31 Desember 2019 (24 bulan) =
Rp. ..
Pembayaran kedua tanggal 20
Desember 2017
3.
1 Januari 2020 ~ 31 Desember 2020 (12 bulan) = Rp. ..
Pembayaran ketiga Tanggal 20
Desember 2019
2.Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sepenuhnya menjadi
tanggungan Pihak Pertama
... PASAL 5 ...
Kewajiban dan Tanggung Jawab
1. Memelihara
peralatan milik Pihak Pertama yang disepakati oleh Pihak Kedua.
2. Tidak menggunakan Objek Pajak tersebut pada ayat 1 pasal 1 perjanjian ini untuk maksud yang melanggar hukum
3.Tidak memindahkan / mengalihkan hak sewanya kepada pihak lain kecuali dengan persetujuan secara tertulis dari Pihak Pertama
2. Tidak menggunakan Objek Pajak tersebut pada ayat 1 pasal 1 perjanjian ini untuk maksud yang melanggar hukum
3.Tidak memindahkan / mengalihkan hak sewanya kepada pihak lain kecuali dengan persetujuan secara tertulis dari Pihak Pertama
... PASAL 6 ...
Sanksi Pelanggaran
1.Apabila
salah satu pihak melanggar ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat perjanjian ini
maka pihak lain wajib memberikan surat peringatan atas pelanggaran yang
dilakukan minimal 2 (dua) kali, masing-masing dengan tenggang waktu 1 (satu)
minggu.
2.apabila dalam jangka waktu 1 (satu) bulan setelah diberikan peringatan kedua, pihak yang melakukan pelanggaran tetap melakukan pelanggaran atas ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat perjanjian ini maka pihak yang lain berhak mengakhiri perjanjian ini secara sepihak dengan memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada pihak yang melakukan pelanggaran.
2.apabila dalam jangka waktu 1 (satu) bulan setelah diberikan peringatan kedua, pihak yang melakukan pelanggaran tetap melakukan pelanggaran atas ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat perjanjian ini maka pihak yang lain berhak mengakhiri perjanjian ini secara sepihak dengan memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada pihak yang melakukan pelanggaran.
... PASAL 7 ...
Penyelesaian Perkara
1.Apabila
ada perselisihan pelaksanaan perjanjian ini, kedua belah pihak sepakat
menyelesaikan secara musyawarah
2.Jika
dengan cara penyelesaian sebagaimana dimaksud ayat 1 pasal ini tidak diperoleh
kata sepakat maka kedua belah pihak setuju untuk menyelesaikan melalui
pengadilan
... PASAL 8 ...
Domisili Hukum
Tentang peijinan ini dan segala
akibatnya, kedua belah pihak memilih kedudukan hukum yang tepat dan umumnya
pada kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri .........
... PASAL 9 ...
Addendum
Hal-hal yang belum cukup diatur atau
diperlakukan perubahan syarat-syarat dalam perjanjian ini, kedua belah pihak
sepakat untuk menuangkan dalam suatu perjanjian tambahan (addendum) yang
merupakan kesatuan serta bagian yang tidak terpisahkan dari perjanjian ini
Perjanjian ini dibuat dalam rangkap 2
(dua) asli, masing-masing bermaterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang
sama , diberikan kepada dan diterima oleh Pihak Pertama dan Pihak Kedua pada
saat perjanjian ini ditandatangani
PIHAK PERTAMA PIHAK
KEDUA
( ...................... ) ( .................... )
Surat 3
SURAT PERNYATAAN TEMPAT KEDUDUKAN / DOMISILI USAHA / BADAN USAHA
Nama :
No.NIK /Paspor :
Alamat :
Jabatan :
Dengan ini
menyatakan dengan sesungguhnya bahwa :
NPWP Badan Usaha : -
Berkedudukan dan melakukan aktivitas usaha di
Nama Gedung / Bangunan : -
Alamat :
Demikian
pernyataan ini dibuat dengan sebenr-benanrya , tanpa ada paksaan dari pihak
manapun, dan untuk digunakan sebagai kelengkapan pengurusan perizinan dan non
perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi ......
(...............................)
Surat 4
SURAT
PERNYATAAN KEABSAHAN DAN
KEBENARAN DOKUMEN
Nama : ..
No.Passport/NIK : ..
Alamat : ..
Nama Usaha : PT. ..
Menyatakan
dengan sesungguhnya :
1. Segala data yang terdapat dalam dokumen
permohonan Izin ... (nama dokumen) .. Adalah Benar dan Sah ,
2. Apabila
dikemudian hari ditemukan bahwa dokumen dokumen yang telah kami berikan tidak
benar, maka kami bersedia dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan dan
ketentuan yang berlaku
.. (tempat) , .... (tgl,bln,thn)
( .............................. )
Surat 5
SURAT PERNYATAAN
KELENGKAPAN DOKUMEN
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : ..
Alamat : ..
No.NIK : ..
No.NPWP : ..
No.Telepon : ..
Dengan ini menyatakan bahwa fotokopi
kelengkapan Dokumen untuk.... (nama dokumen) .. atas :
Nama :
..
Nomor Id : -
Sebagai berikut ini : -
1. ... (nama lampiran dokumen) ..
2. ... (nama lampiran dokumen) ..
3. ... (nama lampiran dokumen) ..
4. ... dst
Sesuai dengan aslinya.
.. (tempat) , ............ (tgl, bln, thn)
...........................
Surat 6
SURAT
PERNYATAAN
N P P K P
Yang
Bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
Alamat :
Jabatan :
Nama PKP :
NPWP :
Jenis Usaha :
Alamat Usaha :
Menyatakan bahwa kami setelah menerima
surat pengukuhan sebagai PKP sebagaimana yang kami ajukan, maka kami akan
memenuhi dan menjalankan kewajiban kami sebagai PKP sebagaimana diatur dalam
Pasal 3 ayat (1) UU No.18 Tahun 2000 sebagai berikut :
a.Memungut
PPN dan/atau PPnBM terutang dengan membuat Faktur Pajak
b.Menyetor PPN yang harus dibayar dalam hal Pajak
Kelurahan lebih besar dari Pajak Masukan yang dapat dikreditkan, serta menyetorkan PPnBM terutang
c.Melaporkan
Perhitungan PPN dan/atau PPnBM setiap bulan dalam SPT Masa PPN
Demikian Surat pernyataan ini kami buat
dan bilamana tidak kami laksanakan bersedia dikenakan sanksi sesuai dengan
ketentuan yang berlaku
....................... Direktur
Utama
Surat 7
SURAT
KUASA
(utk kehilangan ke polisian)
Dengan
Hormat, yang bertandatangan pada surat ini, adalah :
Nama : ..
Nomor
Identitas : ..
Pekerjaan : Hrd Manager PT.....
Melalui Surat ini memberikan kuasa khusus kepada :
Nama : ..
Nomor
Identitas : ..
Pekerjaan : Staf Operasional PT. ...
Untuk melaporkan kehilangan surat
berharga kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia berupa ...... (........), Tahun ..., milik PT................, Surat tersebut hilang
tercecer sejak hari ....... tanggal ....... di alamat kantor perusahaan
yang bersangkutan tersebut.
Demikian surat kuasa ini kami buat untuk
digunakan secara benar dan bertanggung jawab
.. (tempat) , .......... (tgl, bln, thn)
Hormat kami,
Pemberi Kuasa, Penerima
Kuasa,
............ ...........
Hrd Manager Staf
Ops PT......
Surat 8
SURAT
KUASA
Pengurusan Dokumen
Yang
bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Jabatan : Direktur
No.KTP :
Warganegara : Indonesia
Memberikan kuasa untuk dan atas nama pemberi kuasa untuk
mengurus dan menyelesaikan ...(jenis dok) di ..... (nama instansi) .......... kepada :
Nama :
No.KTP :
Alamat ;
Demikian
Surat Kuasa ini kami buat agar dapat digunakan semestinya.
Jakarta, ...........(tgl, bln,thn) ;
Pemberi
Kuasa, Penerima
Kuasa,
..................... ..........................
Direktur ..............
Surat 9
SURAT KUASA
Yang bertanda tangan di bawah ini , Saya :
No. Passport / NIK : ..
Nama : ..
Nama Perusahaan : PT. ..
Alamat Perusahaan : ..
Dengan ini memberi kuasa kepada :
NIK : ..
Nama : ..
Alamat : ..
Untuk mengurus / menyelesaikan persyaratan administrasi dan / atau persyaratan teknis permohonan Perizinan / Non perizinan di Badan / Kantor / Satua Pelaksana Kecamatan / Satuan Pelaksana Kelurahan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Apabila ternyata surat kuasa ini tidak benar saya bersedia menanggung akibat hukum yang ditimbulkannya .* (hapus yg tidak perlu)
Demikian surat kuasa ini dibuat agar dapat dipergunakan semestinya.
Yang menerima Kuasa ; Yang Memberi Kuasa ;
…………………………………….. ……………………….
Surat 10
SURAT KETERANGAN DALAM PROSES
Dengan Surat ini
menerangkan bahwa Surat .................. (nama dokumen) PT. ..................., saat ini dalam proses ... (jenis proses dokumen : perpanjangan/perubahan, .. lainya) ..... di Instansi terkait
Demikian Surat
Keterangan ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya
.. (tempat) , .....( tgl, bln, thn) ,
Hormat Kami,
............
Direktur
Surat 11
SURAT
KUASA
JUAL BELI
Yang bertanda tangan di bawah
ini :
Nama : ..
Jabatan : ..
Alamat
Perusahaan : ..
Memberikan kuasa
untuk mengurus dan menyelesaikan Transaksi Jual Beli Tanah dan Bangunan ,
Urusan Perbankan dan hal hal lain yang berkaitan dengan hal tersebut kepada :
Nama : ..
No.KTP : ..
Alamat : ..
Demikian Surat
Kuasa ini diberikan kepada yang bersangkutan untuk dapat digunakan sebagaimana
mestinya.
.. (tempat) , .. (tgl, bln, thn) ,
Pemberi Kuasa ; Penerima
Kuasa ;
..................... ............................
Surat 12
SURAT PERMOHONAN
TANDA DAFTAR PERUSAHAAN
(sudah tidak berlaku di jabotabek, harusnya nasional)
Nomor : 05/.../Dom/II/21 .. (tempat) , ....... (tgl,bln,thn)
Lampiran : 1 Berkas
Perihal : Permohonan TDP
Kepada Yth :
Kepala Unit Pelaksana PTSP ........(kab, kota)
(atau instansi lainnya)
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di
bawah ini :
Nama :
Jabatan : Direktur Utama
NIK :
Alamat Perusahaan :
Bermaksud mengajukan
permohonan Tanda Usaha Perusahaan kami ,
Bersama ini kami lampirkan
data-data pendukung lainnya.
Demikian Surat Permohonan
ini kami sampaikan.
Atas perhatian serta
bantuannya, terlebih dahulu kami ucapkan terimakasih.
Hormat Kami,
................................
Direktur
Utama
Surat 13
SURAT PERMOHONAN
(DOMISILI)
(sudah tidak berlaku di Jabotabek, seharusnya nasional)
Nomor :
03/... / ... /III/21 .. (tempat), .. (tgl, bln, thn)
Lampiran :
1 Berkas
Perihal :
Permohonan Surat Keterangan Domsili Usaha (SKDU)
Kepada Yth :Kepala Desa ...., Kel. ...Kab. ...
di ....,
di ....,
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Jabatan :
NIK :
Alamat Perusahaan :
Bermaksud mengajukan permohonan Domisili
perusahaan kami kepada Bapak/Ibu.
Bersama ini kami lampirkan data-data pendukung
lainnya.
Demikian Surat Permohonan ini kami sampaikan.
Atas perhatian serta bantuannya, terlebih dahulu
kami ucapkan terimakasih.
Hormat Kami,
................
Direktur Utama
Surat 14
SURAT PERMOHONAN
SPPL (Surat Pernyataan Pengelolahan Lingkungan)
Nomor
Lampiran
Perihal
|
:
:
:
|
…………………………
1
(satu) berkas
Permohonan
serta Pernyataan Kebenaran&Keabsahan Dokumen atas Izin Lingkungan - Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan
|
Yth.
|
.. (tempat),
……… (tgl,bln,thn)
Kepada Kepala Kantor
PTSP Kota Administrasi .....
Di …..
(mis Jakarta)
|
Denganhormat,
Yang bertandatangan dibawah
ini,
(Untuk Perorangan)
Nama
Pemohon : ………………………………………………………………….
Alamat : ………………………………………………………………….
No.
Telp / HP : ………………………………………………………………….
Jenis
Usaha : ………………………………(Jika untuk kepentingan
usaha)
(UntukBadan Usaha / Koperasi / Yayasan)
Nama
Pemohon : ………………………………………………………………….
Alamat : ………………………………………………………………….
No.
Telp / HP : ………………………………………………………………….
Nama
Perusahaan : ………………………………………………………………….
Alamat
Perusahaan : ………………………………………………………………….
Jabatan : ………………………………………………………………….
Bidang
Usaha : ………………………………………………………………….
Jenis
Usaha : ………………………………………………………………….
Sub-jenis Usaha : ………………………………………………………………….
Dengan ini bermaksud mengajukan
permohonan Izin Lingkungan - Surat Pernyataan
Pengelolaan Lingkungan.
Sehubungan dengan hal
tersebut diatas, kami lampirkan berkas-berkas sesuai dengan checklist
persyaratan Izin Lingkungan - Surat Pernyataan
Pengelolaan Lingkungan seperti yang terdapat dalam ……..(mis : www.pelayanan.jakarta.go.id.) …………
Adapun data terdapat dalam
lampiran dokumen permohonan Izin Lingkungan -
Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan ini adalah Benar dan Sah. Apabila dikemudian
hari ditemukan bahwa dokumen yang telah kami berikan tidak benar, maka kami
bersedia dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
Demikian permohonan dan
pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.Atas
perkenan Bapak / Ibu, kami ucapkan terimakasih.
Pemohon.
ttddan/atau cap
diatasmateraiRp. 6000
……………….
(Jabatan)
Surat 15
SURAT PERNYATAAN PENANGGUNG JAWAB
NATIONAL SINGLE WINDOW DI BADAN POM (E-BPOM)
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
Alamat :
Jabatan :
Bersedia menjadi penanggung jawab atau menunjuk orang yang dikuasakan untuk penanggung jawab NSW kepada :
Nama :
Alamat :
Telp.Penanggung Jawab :
No.SIK (jabatan) :
E-mail :
Data diatas kami nyatakan dengan sesungguhnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
Jakarta, ........
Tandatangan
Materai 10.000
Nama, Jabatan
Cap, / stempel
Surat 16
permohonan B POM
Nomor :
Lampiran :
Perihal : Permohonan Registrasi NSW
Kepada Yth. (dipilih yang sesuai)
1.Direktur Pengawasan Distribusi PT dan PKRT
2.Direktur Inspeksi dan sertifikasi OT, Kos dan PK
3.Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Pangan
Bersama ini kami mengajukan permohonnan untuk melakukan registrasi sistim NSW untuk mengajukan rekomendasi impor obat/bahan kimia/obat tradisional/pangan (disesuaikan), terhadap :
-Nama Perusahaan :
-Alamat :
-Kota, KodePos :
-Telp/Fax :
-Jenis Usaha :
-No.Ijin Usaha :
-NPWP :
-Alamat NPWP :
-APIU/P
-Alamat Gudang :
-Telp Gudang :
Terlampir dokumen yang diperlukan untuk permohonan tersebut ;
- NIB/SIUP
- NPWP
- API U/P
- Surat Pernyataan Penanggung Jawab NSW
- HS Code barang yang diimpor
- Surat perjanjian Akta Notaris untuk perusahaan QQ
Demikian, atas perhatina dan bantuannya kami ucapkan terimakasih
Hormat Kami ;
...............
Nama ..
Catatan : Harus terlebih dahulu mendaftar online di website : e-bpom.go.id
No comments:
Post a Comment